Selasa, 07 Maret 2017

Kiprah

KIPRAH ORGANISASI

K Kesinambungan
I Idealisme
P Percaya Diri
R Realistik, Pragmatik, Dinamik
A Asas Pancasila yang diamalkan dengan Panca Moral Ormas MKGR
H Hikmah perjuangan yang tidak mengenal menyerah dan putus asa.


KIPRAH Ormas MKGR ini bermakna bahwa dalam mengemban tugas organisasi, Ormas MKGR harus diarahkan agar tercapai sasaran sebagai berikut :

KESINAMBUNGAN dan keberadaan organisasi dalam persepektif sejarah dan dimensi waktu yakni masa lalu, hari ini dan masa mendatang merupakan satu kesatuan yang saling mengisi satu sama lainnya.

IDEALISME nasional yang berupa tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 terus menerus diperjuangkan hingga terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Tuhan Yang Maha Esa.

PERCAYA DIRI sendiri merupakan modal yang mutlak bagi kelanjutan perjuangan tanpa pamrih dan bebas dari rasa ketergantungan dan belas kasihan orang lain, kecuali mengharapkan ridho Allah semata.

REALISTIK, Pragmatik, Dinamik merupakan sikap yang diwujudkan dalam melaksanakan setiap langkah kebijaksanaan organisasi apabila dihadapkan dengan berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

ASAS PANCASILA yang dilaksanakan oleh Ormas MKGR dalam kehidupan sehari hari dengan ajaran Panca Moral Ormas MKGR sebagai wujud nyata dari pengamalan Pancasila tersebut.

HIKMAH perjuangan senantiasa mewarnai setiap tahap yang dicapai sehingga tidak kecewa ketika mengalami kegagalan dan tidak sombong ketika megalami keberhasilan, melainkan semuanya itu hikmah diambil dan kearifannya.


. © . .. .